Selamat! 61 Prajurit Kodam III Siliwangi Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat prajurit Pangdam Siliwangi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menerima Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam III/Siliwangi Periode 1 April 2023, di lapangan upacara Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin, 3 April 2023.

Prajurit Kodam III/Siliwangi yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 61 orang, diantaranya kenaikan pangkat Letkol ke Kolonel sebanyak 8 orang yaitu, Kolonel Inf Adhe Hansen (Kapendam III/Slw), Kolonel Cpl Heri Mulyadi (Kapaldam III/Slw), Kolonel Cku Kuat Erlangga Surya, S.E. (Kakudam III/Slw), Kolonel Czi Komara, S.T., M.Si. (Irutum Itdam III/Slw), Kolonel Mar Bob Tamara Panggar Besi, S. I. P. (Pa LO TNI AL Kodam III/Slw), Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom (Pa LO TNI AU Kodam III/Slw), Kolonel Ckm dr. Agus Saptiady, Sp.An. (Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II 03.05.01 Dustira Kesdam III/Slw), dan Kolonel Ckm dr. Dedi Mulyana, Sp.M. (Kadep Bedah dan Anestesi Rumkit Dustira). Selain itu juga terdapat prajurit yang naik pangkat mulai dari Praka ke Kopda hingga Mayor ke Letkol.

Baca Juga:  TNI Ungkap Penimbunan Solar Subsidi di Sukabumi, Total 5 Ton

Berkaitan hal tersebut, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan selamat dan sukses kepada 61 orang Prajurit yang telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi termasuk kepada para istri dan keluarganya.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Desa Mekarjaya Purwakarta Rampung, Bupati Anne Harapkan Ini

Kunto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kebanggaan terbesar dalam karier kemiliteran, karena pangkat menjadi identitas keberhasilan. Karena itu, hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, sebagai salah satu anugerah rezeki yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:  Yana Minta TNI Bantu Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung

Dengan cara itu, maka kenaikan pangkat bisa memberikan berkah, dorongan moril dan energi spiritual untuk mewujudkan pengabdian terbaik sesuai kapasitas dan kapabilitas pangkat yang disandang.