Rumah Warga Majalengka Terbakar Akibat Disambar Petir

JABARNEWS | MAJALENGKA – Hujan deras disertai petir dan gemuruh yang terjadi pada Jumat (17/1/2020) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, membuat rumah milik Rusja (49 tahun ) di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka terbakar. Rumah Rusja terbakar akibat tersambar petir.

Baca Juga:  Kronologi Penemuan Mayat Laki-laki dalam Selokan di Tasikmalaya, Polisi Beberkan Hal Ini

Menurut salah seorang saksi yang merupakan tetangga terdekat korban, Sukini (50 tahun) sekitar pukul 18.00WIB, mendengar beberapa kali letusan kecil dari rumah milik Rusja. Tak lama kemudian, terlihat percikan api hingga akhirnya membakar rumah korban.

“Waktu itu hujan cukup lebat, tiba-tiba dari rumah Rusja, api sudah merembet,” ungkap Sukini, dilansir dari laman, Ciremaitoday.com, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga:  RS Putri Hijau Medan Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan Selama 3 Jam

Melihat kobaran api, Sukini sontak berteriak sehingga mengagetkan warga lain. Warga berhamburan dengan peralatan seadanya untuk memadamkan api.

Selain itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Kertajati Iptu Yayat Hidayat membenarkan adanya kebakaran tersebut. Disebutkan Yayat, kebakaran ditengah hujan deras diduga terjadi karena adanya arus pendek listrik yang terjadi akibat sambaran petir.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Siapkan Anggaran Rp10 Milyar Untuk Tanggap Darurat

“Diduga kebakaran tersebut disebabkan arus pendek listrik akibat sambaran petir,” ujarnya. (Red)