Ridwan Kamil Sebut Karyawan dan Dokter RSHS Negatif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut tes masif Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada ratusan karyawan serta dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) hasilnya negatif.

Sebelumnya, Pemprov Jabar lakukan tes masif berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 bagi kurang lebih 300 tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan RSHS pada Rabu (25/3/2020).

Baca Juga:  Soal Sanksi Kerumunan Rizieq di Mega Mendung, Ini Kata Ridwan Kamil

“Berita baik, ratusan karyawan, dokter di RSHS sudah di tes hasilnya negatif,” kata Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pekerja Mingran Indonesia Asal Jabar Alami Penurunan

Menurutnya, hasil tes tersebut menunjukkan bahwa tenaga medis di Jabar aman dari infeksi Covid-19 yang selama ini menjadi kekhawatiran tersendiri

Pasalnya, tenaga medis sangat rentan terinfeksi karena langsung berkontak secara fisik dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Seperti diketahui, di Jakarta ada tenaga medis yang terinfeksi virus Covid-19 ini.

Baca Juga:  Janji Ridwan Kamil kepada Kaum Buruh

“Semua jadi di Jawa Barat di RSHS tidak ada kasus seperti di Jakarta dimana dokter dan perawatnya terdampak,” tutupnya. (Rnu)