Warga Asal Padalarang KBB Terbakar Akibat Meledaknya Gas Melon

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram meledak di Kampung Cibacang RT 3/4, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (21/10/2020).

Seorang warga bernama Saparman menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada pukul pukul 04.00 WIB itu mengakibatkan lima rumah rusak berat dan satu orang mengalami luka bakar.

Baca Juga:  Pegawai Setda Indramayu Jalani WFH Usai Dua ASN Positif Covid-19

“Korban itu keluar dan minta tolong sambil di badannya penuh api dan tak lama kemudian disusul suara ledakan besar,” kata Saparman seperti dilansir dari Pojok Bandung, Rabu (21/10/2020).

Diketahui korban yang mengalami luka bakar itu bernama Nani Hayati. Dari beberapa informasi yang diperoleh Saparman, Nani hendak menyalakan kompor yang ada dirumahnya untuk melakukan aktivitas memeasak. Secara tiba-tiba api menyambar ke tubuh korban dan terjadi ledakan.

Baca Juga:  Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali KM 79, Satu Orang Tewas

“Satu orang mengalami luka bakar atas nama Nani Hayati ( istri Pa Tatang) sekarang lg di tangani di RS Kharisma,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Adanya Permainan, Bareskrim Polri Selidiki Lokasi Karantina PPLN

Terpisah dari itu, Kanit Reskrim Padalarang IPDA Ecep Karniman menegaskan, ledakan tersebut murni musibah akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram yang bocor.

“Gas 3 kilogram meledak milik warga murni musibah.Tidak ada faktor kesengajaan atau kelalaian,” katanya. (Red)