DPRD Jabar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19. Seluruh elemen masyarakat juga diminta untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Karena, lanjut dia, hal tersebut merupakan vaksinasi dari luar.

Baca Juga:  Partai Baru Ini Optimis Raih 5 Kursi

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat sudah melakukan vaksinasi dari luar. Hal tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19),” kata pria yang akrab disapa Dadung ini di Bandung, Kamis (18/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa selain vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan juga sama pentingnya. Oleh karena itu, Dadung mengimbau masyarakat untuk mentaati serta mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Jangan Lewatkan Fenomena Supermoon Malam Ini

“Saya rasa selain vaksinasi, protokol kesehatan juga sangat penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dadung mengungkapkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka dari itu, dia meminta masyarakat untuk waspada.

Tak hanya itu, Dadung optimistis kasus Covid-19 di Jabar bisa ditangani asalkan semua penyelenggaranya komitmen disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:  Viral! KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, Ada 41 Penumpang

“lembaga, satuan komunitas, dan penyelenggara terkait untuk bekerja sama menyosialisasikan dan mewujudkan lingkungan yang berbudaya disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (Red)