Begini Tips Memilih Deposito Bank Terbaik, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Deposito masih menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati masyarakat. Itu karena investasi ini termasuk rendah risiko dan menawarkan suku bunga lebih tinggi dibanding tabungan.

Selain itu, kamu tidak perlu susah payah mengelola deposito. Pihak bank yang akan mengelolanya. Meski terbilang aman, kamu tidak boleh gegabah memilih produk deposito bank.

Oleh sebab itu berikut tips memilih deposito bank ter baik untuk pemula yakni:

Baca Juga:  Rupiah Melemah, Harga Pertalite Naik

Pertama. Ketahui jumlah minimum deposito – Saat ini, jumlah deposito minimum yang harus disetorkan ke pihak bank semakin terjangkau. Dengan uang Rp 1 juta, kamu sudah bisa membuka deposito dan menikmati keuntungannya.

Namun, ketentuan ini tidak berlaku untuk semua bank karena setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda. Jika kamu bermaksud untuk membuka deposito, maka cari tahu dulu berapa jumlah awal yang harus disetorkan.

Baca Juga:  Aktivitas Pabrik Pemecah Batu Resahkan Warga

Kedua. Menyesuaikan jangka waktu deposito – Jangka waktu deposito pada umumnya adalah 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan. Kamu bisa tentukan sendiri jangka waktu depositonya sesuai keinginan.

Jika memang uangnya tidak ingin dipakai dalam waktu dekat, maka pilih yang jangka waktunya panjang agar keuntungannya maksimal. Semakin lama uang didepositokan, semakin besar persentase suku bunganya.

Baca Juga:  Surat Kiki Pramudia: Suara Dari SMKN Kiarapedes Purwakarta

Ketiga. Memilih bank yang terpercaya – Selanjutnya adalah memilih bank yang terpercaya. Kedengarannya sepele, tapi kuncinya ada di sini kalau kamu tidak ingin kehilangan uang yang sudah dimasukkan ke deposito.

Sebab, tidak sedikit oknum yang menawarkan produk deposito dengan modal minim dan tingkat keuntungan tinggi. Sebaiknya waspada terhadap iming-iming bunga tinggi karena sejatinya batasan mengenai suku bunga deposito telah ditentukan. (Red)