Tinjau Tunnel 6 KCJB, Luhut : Semoga November 2022 Bisa Diujicobakan

Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ke KCJB tunnel 6. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam kunjungan ke Kabupaten Purwakarta kali ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau tunnel 6 proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berlokasi di Kecamatan Darangdan.

Sekira pukul 10. 30 WIB, Rabu (30/3/2022), Luhut tiba di terowongan 6 yang berada di perbatasan antara Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Baca Juga:  Soal Insiden Pencabutan Bendera, Pospera Ancam Demo Bawaslu Purwakarta

Kemudian, Luhut meninjau dan menerima pemaparan pengerjaan terowongan 6 didampingi pejabat penting dalam proyek strategis nasional tersebut.

Usai meninjau progres keadaan tunnel 6 itu, Luhut berharap proyek KCJB di tunnel 6 bisa diujicobakan November tahun ini.

Baca Juga:  Evakuasi Korban Gatung Diri, Kapolsek: Murni Takdir Allah

“Akan kita uji coba, dari Telal Luar Padalarang. Sekarang kita mau, nanti pada November tahun ini. Sudah ada uji coba dari tunnel Plered ini sampai ke Tegal Luar 40 km,” ucap Luhut kepada awak media di kawasan Tunnel 6 KCJB.

Baca Juga:  Penyanyi Dangdut Wika Salim Tampil Seksi di Media Sosial, Netizen: Next Pemersatu Bangsa