Jelang Arus Mudik, Polres Purwakarta Cek Urine para Sopir Bus AKAP

Polres Purwakarta saat lakukan cek urine terhadap para sopir bus AKAP. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi adanya pengemudi mengonsumsi narkoba yang dapat membahayakan penumpang, Polres Purwakarta lakukan tes urine massal bagi seluruh sopir angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Tes urine yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) dan Satuan Samapta Polres Purwakarta itu di gelar di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta dan di Pool DAMRI yang ada di Jalan Veteran, Purwakarta, pada Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:  Bupati Sumedang Canangkan Progam Reaksi Cepat Tangani Sampah

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir bus ini merupakan salah satu pelayanan Polres Purwakarta bagi masyarakat yang akan mudik merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Gudang KPU

“Tes urine sopir bus ini untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba maupun obat terlarang lainnya yang dapat membahayakan perjalanan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” ucap Asep, saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Sebuah Rumah di Desa Gunungkarung Purwakarta Ludes Terbakar, Alami Kerugian hingga Puluhan Juta

Tujuannya, kata dia, memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan memastikan mudik lebaran tahun ini lancar serta Zero Accident.