Wali Kota Bern Datangi Ridwan Kamil, Beri Dukungan Optimal dalam Pencarian Eril

Wali Kota Bern Alec Van Graffenried (kedua kiri) menjabat tangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kiri) pada Senin (30/5/2022). (Foto: KBRI Bern).

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulungnya yang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

Dalam perjumpaan yang sama pada Senin (30/5/2022) tersebut, Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya juga bertemu dengan Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan setelah berenang, sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pemerintah Pusat Pasti Jamin Nasib Pendidikan Santri Ponpes Al-Zaytun

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril,” menurut keterangan tertulis KBRI Bern, Selasa (31/5/2022).

Pencarian Eril terus dilakukan secara intensif oleh aparat kepolisian Swiss dengan metode jalan kaki, perahu, pesawat nirawak (drone), dan selam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Terus Dorong Digitalisasi Pasar Tradisional

Pada Senin (30/5/2022), pencarian dimulai sejak pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Baca Juga:  Penyerangan Kiai, Wakil Rais Aam PBNU: Jangan Menebar Kabar Bohong