Pembongkaran Parit Isolasi Diprotes Warga, Ini Jawaban PT Socfndo Matapao

Warga protes pemutusan parit isolasi di Dusun C, Desa Lidah Tanah.(Ahmad)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Puluhan warga Dusun C, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sedang Bedagai melakukan protes terkait pembongkaran Parit Isolasi penghubung antara pemukiman warga dengan areal perkebunan PT Socfindo kebun Matapao, Senin (22/8/2022).

Pantauan di lapangan, puluhan warga berusaha menghalangi alat berat yang dikerahkan PT Socfindo untuk memutus parit isolasi merupakan penghubung jalan Dusun C dengan jalan perkebunan PT Socfindo.

Mendapat protes warga, alat berat milik PT Socfindo tetap melakukan pengorekan parit isolasi tersebut. PT Socfindo kebun Matapao memutus 3 dari 4 parit isolasi yang ada di sekitar areal perkebunan PT Socfindo.

Salah satu warga, Bu Wirda mengatakan, parit isolasi yang diputus merupakan akses penghubung jalan pintas bagi anak-anak untuk berangkat ke sekolah dan warga yang ingin ke sawah.

“Dikoreknya parit tersebut membuat kami harus memutar jalan lebih jauh, karena jalan itu akses pintas menuju ke sawah dan anak-anak mau sekolah,” ucapnya.