Gacor! Tumbangkan Curacao Dua Kali, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Paling Tinggi di AFF

Marc Klok
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok (Foto: Twitter/@PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami peningkatan peringkat paling signifikan diantara negara-negara anggota Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF), setelah berhasil menumbangkan Curacao dua kali dalam laga persahabatan FIFA Matchday.

Dalam laman Footy Rankings, kemenangan Indonesia 3-2 atas Curacao saat pertandingan pertama Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) memberikan tambahan +7,41 poin membuat Timnas Indonesia mengoleksi 1.026.60 poin dan mengangkat peringkat tiga level dari 156 ke posisi 153 dunia.

Baca Juga:  Andai Lolos, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Gentar Lawan Siapapun di Semifinal Piala AFF 2022

Kemudian, Timnas Indonesia kembali mendapat tambahan +7,41 poin berkat kemenangan 2-1 atas Curacao dalam FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Dibantai Thailand di Final Piala AFF 2020, Ini Kata Shin Tae Yong

Total poin yang diperoleh Timnas Indonesia setelah dua kali membekuk Curacao adalah 14,82 poin dan membawa skuad asuhan Shin Tae-yong menempati peringkat 152 FIFA dengan raihan 1033,90 poin.

Baca Juga:  Benarkah Masih Banyak Pelanggar Jam Operasional di Kota Bandung? Ini Kata Satgas

Tambahan 14,82 poin Timnas Indonesia menjadi yang terbanyak di antara negara anggota AFF yang juga memainkan pertandingan persahabatan.