Iming-iming Kerja di PT Metro Pearl Indonesia, Puluhan Warga Purwakarta ditipu Mantan Karyawan.

Pelaku saat diperiksa oleh petugas Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pelaku penipuan puluhan calon tenaga kerja di perusahaan ternama dibekuk jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur, Polres Purwakarta.

Pelaku tersebut yakni, DF warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dan kini sudah diamankan di Polsek Jatiluhur guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, AKP R Dandan Nugraha Gaos mengatakan pemuda berusia 32 tahun ini menipu korban dengan iming-iming dapat bekerja sebagai karyawan di PT. Metro Pearl Indonesia.

“Setelah korban tertarik, kemudian pelaku meminta sejumlah uang agar korban bisa masuk bekerja. Pelaku ini mengaku mempunyai orang dalam sehingga korban percaya dan pelaku juga merupakan mantan karyawan di perusahaan tersebut. Jadi dia tau seluk beluk perusahaan, ada celah, jadi dia akhirnya melakukan penipuan,” jelas pria yang akrab Dandan, saat ditemui diruangan kerjanya, Pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut dia, pelaku menjanjikan setiap korban bisa masuk ke PT. Metro Pearl Indonesia dengan tanpa tes hanya formalitas saja dan peranan mereka menggantikan pelamar lain yang mengundurkan diri atau tidak jadi melamar.