Begin Sosok Abah Budiman Kapolsek yang Dirikan Ponpes di Mata Kapolres Purwakarta

Abah Budiman
IPDA Budiman saat ngobrol santai dengan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaen. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak hanya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, tapi sosok polisi di Kabupaten Purwakarta ini berhasil membangun pesantren gratis bagi anak yatim piatu. Sosok polisi tersebut yakni, IPDA Budiman.

Perwira polisi yang akrab disapa Abah Budiman itu merintis membangun pesantren dari tahun 2015 hingga kini sudah ada 220 santri, 70 santri anak yatim piatu dari berbagai daerah dan 150 santri umum yang sengaja ingin pesantren di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, berlokasi di Kampung Dangdeur, Bungursari, Purwakarta.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng di Purwakarta di Atas HET, Bupati dan Kapolres Turun Tangan

Abah budiman, kini menjabat sebagai Kapolsek Bojong, Purwakarta, ia secara konsisten membagi tugas dan kewajiban antara sebagai Kapolsek dan pimpinan pondok pesantren.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Pastikan Netralitas Personelnya Dalam Pemilu 2024

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, salah satu anak buahnya ini memang sudah dikenal bukan hanya di tingkat Polda Jawa Barat, Ipda Budiman yang pernah bergabung dengan di Buser, Reserse Kriminal dan densus 88 memiliki riwayat keanggotaan yang baik.

Baca Juga:  Hewan Ternak Hilang, Pria di Purwakarta Ini Nekad Gantung Diri

“Sosok yang bersahaja, Walaupun hanya pangkat Ipda namun sudah bisa bermanfaat buat orang banyak. Dengan semangat amal ma’ruf mengabdikan dirinya buat kepentingan pendidikan agama anak-anak tidak/kurang mampu melalui pendirian pesantren, usaha menopang perekonomian, pendirian masjid,” Ucap Kapolres, pada Senin, 6 Maret 2023.