Erick Thohir Pastikan Semua Lapangan Stadion Piala Dunia U-20 Sudah Standar FIFA, Ini Buktinya

Menteri BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 Erick Thohir memastikan semua lapangan stadion yang akan digunakan memenuhi standar FIFA.

Hal tersebut ditandai dengan kedatangan mesin penjahit rumput (pitch stitching) untuk menyamakan standar yang digunakan oleh badan sepak bola dunia tersebut.

Baca Juga:  Jelang Indonesia VS Palestina, Banyak Pemain Timnas yang Belum Gabung TC

“Mesin pitch stitching yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di Stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lain,” kata Erick dalam keterangannya, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga:  Rakerda PAN Indramayu Usulkan Lima Nama Capres, Ada Nama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Proses stitching merupakan pengerjaan menjahitkan rumput asli dan sintesis untuk memodifikasi kerapatan rumput. Panitia penyelenggara mengagendakan kegiatan itu dimulai pada Sabtu sampai awal Mei.

Baca Juga:  Ingin Jadi YouTuber? Begini Cara Monetisasi YouTube Biar Jadi Duit!

Setelah lapangan Stadion I Wayan Dipta, maka mesin itu akan digunakan di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).