Bank BJB Dorong UMKM di Bandar Lampung Naik Kelas

Logo Bank BJB
Logo Bank BJB

JABARNEWS | LAMPUNG – Bank bjb terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkembang dan naik kelas melalui program PESAT atau Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu.

Program PESAT dilaksanakan bank bjb secara bergilirian di sejumlah kota/kabupaten di Indonesia. Seperti yang akan dilaksanakan bank bjb dengan menggelar program bjb PESATkan UMKM di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Dalam program ini, para peserta workshop akan diberikan edukasi mengenai cara mengelola dan mengembangkan bisnis UMKM optimal agar bisnis UMKM dapat bersaing di era kekinian.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

Nantinya, para peserta akan diajak untuk mengikuti sharing session dan pelatihan dengan suasana yang cair dan santai dari para narasumber. Narasumber akan turut membagikan kisah sukses mereka dalam mengelola dan mengembangkan UMKM.

Talkshow bjb PESATkan UMKM akan berfokus membahas permasalahan yang lazim dijumpai pelaku bisnis UMKM di daerah seeprti permodalan, pembiayaan hingga pemasaran yang saat ini banyak dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing bisnis.

Baca Juga:  Bandung bjb Tandamata Lolos ke Grand Final Proliga 2023 Setelah Kalahkan Gresik Petrokimia di Solo

Tak hanya itu, peserta pun akan diperkenalkan pada produk serta layanan perbankan yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak modal pengembangan bisnis, seperti produk kredit UMKM kepada para peserta. Termasuk juga berbagai produk digital banking bank bjb yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi bisnis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, workshop bjb PESATkan UMKM adalah salah satu wujud dukungan perusahaan dalam mengembangkan dan memajukan ekonomi UMKM di masyarakat. Pengetahuan mengenai pemanfaatan berbagai fasilitas layanan keuangan dinilai sangat bermanfaat untuk memperbesar skala bisnis mereka.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Gelar Festival Ramadhan, Ini Tujuannya

“Dalam bjb PESATkan UMKM, kami juga menghadirkan edukasi mengenai sejumlah tips yang bisa diterapkan UMKM agar bisnis mereka bankable. Diharapkan hal tersebut mampu memudahkan para peserta untuk mengakses layanan keuangan seperti kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha,” ungkapnya.

Talkshow bjb PESATkan UMKM di Lampung akan diselenggarakan pada Kamis, 23 Februari 2023 di Kota Bandar Lampung. Informasi selengkapnya dapat diakses di laman web infobjb.id/PESATkanUMKM.***