Bank BJB Dukung Ekspor Porang ke China, Sejahterakan Petani Melalui Kredit Pola Kemitraan

Bank BJB Dukung Ekspor Porang ke China, Sejahterakan Petani Melalui Kredit Pola Kemitraan. (Foto: Istimewa).

“bank bjb bersama pemerintah terus mendorong para petani agar lebih sejahtera melalui ekspor dengan dukungan pembiayaan pola kemitraan yang saling menguntungkan dan dapat tumbuh bersama,” ujar Widi.

Saat ini, telah bank bjb telah membiayai para mitra petani Porang PT Sanindo Porang Berkah di Jawa Barat sebanyak 100 orang dengan total luas lahan 164 hektar dan total pembiayaan sebesar Rp32 miliar.

Baca Juga:  Mudahnya Berinvestasi dengan Aplikasi Invest Bandung

Melalui pembiayaan dari bank bjb ini diharapkan Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu sentra Porang nasional untuk mencukupi kebutuhan pasar nasional dan internasional sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan dapat mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Baca Juga:  Soal Polemik SDN Pondok Cina 01, Wali Kota Depok dan Gubernur Jabar Dianggap Lalai

“bank bjb sangat mendukung karena Jawa Barat memiliki banyak komoditi yang menjanjikan untuk dikembangkan dengan potensi pasar yang sangat besar di dalam maupun luar negeri,” kata Widi.

Baca Juga:  Link Download WhatsApp Aero APK Versi Terbaru 2022 Anti Banned

Di sektor pertanian, bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga secara konsisten terus mendorong program unggulan Petani Milenial melalui permodalan dan pemberdayaan demi regenerasi para pelaku usaha di sektor pertanian.