Bank BJB Optimis Pertumbuhan Kredit Tumbuh Baik di 2023, Triwulan Pertama Tumbuh Double Digit 10,8%

Analyst Meeting 1stQ 2023. (Foto: Istimewa)

Adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) pada triwulan pertama tahun 2023 tumbuh 1,2% menjadi 129,8 trilliun rupiah. Kemudian, total Aset tumbuh 5% year on year menjadi 175,9 trilliun rupiah; dan mencatatkan Laba 446 milliar rupiah, sedangkan laba setelah pajak sebesar 366 milliar rupiah secara konsolidasian.

Diakhir paparan, Yuddy optimis bahwa kinerja bank bjb hingga akhir tahun akan semakin baik, dengan proyeksi pertumbuhan pada level 11% – 12% untuk kredit, dimana porsi kredit dengan yield yang lebih tinggi akan diutamakan untuk mengimbangi tekanan biaya dana.

Baca Juga:  Wah Ternyata di Dunia Bisnis Ada Istilah Kartel, Ini Penjelasannya

“Kami melihat ruang pertumbuhan untuk penyaluran kredit masih cukup baik didukung dengan berbagai kebijakan yang ada untuk mendorong pemulihan ekonomi, meski masih terdapat tekanan pada biaya dana,” ucap Yuddy.

Baca Juga:  bank bjb Raih Best Brand Awareness & Best Brand Image dari The Iconomic

bank bjb pun berkomitmen untuk terus memperluas bisnis, antara lain memperkuat jaringan hybrid offline dan online channels. Saat ini bank bjb memiliki 926 jaringan fisik dan 1.883 terminal perbankan elektronik terus kami pertahankan.

Baca Juga:  Peforma Bisnis Bank Bjb Semakin Solid, Nancy Adistyasari Raih The Next Top Leader 2022

Saat ini, ekosistem digital bank bjb terus bertumbuh pesat dengan jumlah pengguna DIGI Mobile apps user sebanyak 1,38 juta user, tumbuh 103% dibandingkan tahun sebelumnya dan QRIS merchant sebanyak 945,9 ribu merchant, tumbuh 70,8% dibandingkan tahun sebelumnya.