Bank BJB Siap Berkontribusi Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Perdesaan

Gedung Bank BJB di Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Komitmen PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional ditunjukkan hingga ke desa-desa.

Terlebih Bank bjb mendapat kepercayaan besar dari Pemerintah Pusat setelah belum lama ini, ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan program digitalisasi nusantara di perdesaan.

Baca Juga:  Bank BJB Dinobatkan Sebagai Pengelolaan Aset dan Liabilitas Terbaik

Kepercayaan dari Kemendagri tersebut, menjadi sejarah baru bagi bank bjb, di mana kegiatan ini membuktikan digitalisasi yang dilakukan bank bjb telah diakui dan dipercaya berbagai pihak. Program digitalisasi nusantara ini akan berkontribusi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat di perdesaan.

Baca Juga:  Ingin dapat Modal Usaha untuk Tingkatkan Bisnis? Ayo Ikutan YEZ 2.0 by Bank BJB

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kepercayaan dari Kemendagri untuk menjalankan program digitalisasi nusantara di perdesaan merupakan hal luar biasa sekaligus amanat besar yang harus dijawab bank bjb dengan baik.

Dalam program digitalisasi nusantara yang digulirkan Kemendagri ini, Bank bjb diminta untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat yang tinggal di perdesaan. Dan, bank bjb, tegas Yuddy, siap melakukan langkah tersebut dengan dukungan SDM dan infrastruktur perbankan, termasuk di dalam infrastruktur digital.

Baca Juga:  Bank Bjb dan IPB University Kerjasama Layanan Perbankan