bank bjb Kirim Logistik kepada Warga Terdampak Gempa di Perbatasan Cianjur-Sukabumi yang Belum Tersentuh Bantuan

Penyerahan Logistik Kepada Warga Terdampak Gempa di Perbatasan Cianjur-Sukabumi
Penyerahan Logistik Kepada Warga Terdampak Gempa di Perbatasan Cianjur-Sukabumi

JABARNEWS | CIANJUR – Seluruh insan bank bjb menunjukkan kepedulian dan perhatian besar terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa tektonik yang terjadi pada Senin siang, 21 November 2022, berdampak cukup besar.

Hingga Minggu, 27 November 2022, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kabupaten Cianjur, lebih dari 300 orang meninggal dunia, ratusan lagi harus dirawat karena terluka. Sementara ribuan warga harus tinggal di tenda-tenda pengungsian karena rumah tempat tinggal mereka hancur akibat gempa.

Baca Juga:  Live Streaming 61 Jam Non Stop Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI

Untuk meringkankan beban warga korban gempa Cianjur, Serikat Karyawan (SEKAR) bank bjb menyalurkan bantuan kemanusiaan, khususnya kepada warga yang belum tersentuh atau menerima bantuan. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok, seperti makanan instan serta tenda, obat-obatan, dan popok bayi.

Baca Juga:  Raih Pendapatan Tinggi, Bank BJB Masuk 10 Bank Terbesar versi Fortune Indonesia 100

Seperti di wilayah perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Di Desa Sukatani, ada ratusan warga terdampak gempa yang belum tersentuh menerima bantuan. Berdasarkan pendataan dari aparat Desa Titisan, terdapat 344 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 841 orang yang terdampak gempa.

Baca Juga:  BKPRMI Bentuk Satgas Bencana Ini Tujuannya

Kepala Dusun (Kadus) Gedurahayu, Desa Titisan, Kabupaten Sukabumi Rahmat berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan SEKAR bank bjb pada Minggu 27 November 2022. Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga yang terdampak gempa Cianjur.