Dapat Lisensi Internasional, Polban Gelar Pelatihan International Welder Diploma

Polban Bandung
Pelatihan bagi juru las atau welders yang diselenggarakan Polban Bandung setelah mendapatkan lisensi Approved Training Body (ATB) Welding Training Center (WTC). (Foto: Istimewa).

Riswanda berharap dengan adanya pelatihan bagi para juru las ini dapat meningkatkan skill dan kompetensi agar bisa memiliki daya saing. Terlebih, kata dia, welder tingkat diploma memiliki keahlian lebih seperti bisa mengajar.

Sekedar informasi, lisensi ATB WTC Polban sudah didapatkan lagi tertanggal 24 Maret 2023 melalui badan Audit yaitu Authorized Nominated Body (ANB) Indonesia, menggunakan regulasi dan standar ISO, melalui International Institute Of Welding (IIW) yang saat ini berkedudukan di Genoa-Italia.

Baca Juga:  Cycling De Jabar 2023, Momentum bank bjb Dorong Potensi Perekonomian di Jabar Selatan

Semua komponen persyaratan audit telah dipenuhi untuk mendapatkan kembali lisensi ATB-WTC sesuai acuan dan standar yang ditetapkan, hal ini sejalan dengan telah ditetapkannya Polban sebagai Badan Layanan Umum (BLU) untuk kebutuhan masyarakat pada umumnya dan masyarakat industri pada khususnya.

Baca Juga:  Banyak Datangkan Pemain Anyar, Bandung BJB Tandamata Akan Kompetitif di Proliga 2023

ATB-Welding Training Center, sesuai fungsinya dan tanggung jawab segera mungkin dan tidak hanya kesiapan teknologi saja, tetapi juga harus bergerak cepat mengembangkan pasar, dan menyiapkan organisasi dan tata kelola, memperluas jaringan pasar, jaringan inovasi serta kemampuan technopreneurship.

Baca Juga:  Dikalahkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil: Harus Sering-sering Mengalah

Sejak berdirinya Welding Training Center Politeknik Negeri Bandung, dua puluh dua tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2004. Sudah banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan untuk pengembangan inovasi dan keterampilan di bidang pengelasan logam.