Dies Natalis ke-44, Polban diharapkan Jadi Institusi Vokasi yang Berkualitas dan Unggul

Polban Bandung
Pembukaan Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Bandung dalam rangka Dies Natalis ke-44 dengan tema ‘Menuju Polban Unggul dan Terdepan dalam Pendidikan Vokasi melalui Pengembangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)’ di Polban, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Kompetisi yang semakin ketat, tekanan anggaran semakin kurangnya pendanaan yang kita terima saat ini. Hal ini memberikan suatu pelajaran berharga bagi transformasi,” tuturnya.

Melalui transformasi, lanjut Haryadi, Polban diharapkan menjadi perguruan tinggi vokasi berkualitas di masa depan.

Baca Juga:  Mahasiswa Baru Unisba Diharapkan Jadi Ragi dalam Perjuangkan Ruhul Islam

“Saat ini transformasi mulai berjalan saat Polban ditetapkan jadi Satker PK-BLU. Transformasi tersebut menjadi sebuah ekosistem. Ekosistem vokasi yang unggul di masa depan,” jelasnya.

Baca Juga:  WOM Finance Renovasi MCK dan Tempat Wudhu Masjid Jami Al Qomar di Sumedang

“Sudah seharusnya sebagai perguruan tinggi, Polban menjadi sumber pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan SDM untuk kemajuan bangsa Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Polban Marwansyah, S.E., M.Si., Ph.d menyampaikan bahwa sejak Polban berubah statusnya menjadi Satuan Kerja (Satker) yang dikelola dengan pola Badan Layanan Umum (BLU), pihaknya terus berusaha menciptakan dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Baca Juga:  Transformasi Migas Jadi yang Utama, Uu Ruzhanul: Inovasi untuk Tingkatkan PAD Jabar