Dies Natalis ke-44, Polban diharapkan Jadi Institusi Vokasi yang Berkualitas dan Unggul

Polban Bandung
Pembukaan Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Bandung dalam rangka Dies Natalis ke-44 dengan tema ‘Menuju Polban Unggul dan Terdepan dalam Pendidikan Vokasi melalui Pengembangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)’ di Polban, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Acara ini (Dies Natalis, red) mewujudkan Polban sebagai lembaga pemerintah yang memiliki status WBBM. Ini baru berjalan beberapa bulan, jadi yang istimewa pada perayaan dies ini mendapat otonomi yang lebih luas dengan ada peluang-peluang dan tantangan-tantangan baru yang harus kita hadapi,” ucapnya.

Baca Juga:  Terapkan GCG Secara Excellent, bank bjb Raih Predikat Indonesia Most Trusted Companies

Terkait kompetensi pendidikan, dia menjelaskan, sebagai lembaga pendidikan vokasi, Polban sudah penyiapkan para mahasiswanya menjadi lulusan yang siap masuk ke dalam dunia kerja.

Baca Juga:  Yana Mulyana: Di era industri 4.0, Pers Jadi ujung Tombak Perangi Hoaks

“Itu ciri dari pendidikan vokasi jadi kita latih, kita siapkan, kita didik bukan hanya pengetahuan tetapi juga keterampilan yang betul-betul berguna bagi mereka menghadapi dunia kerja,” jelasnya.

Baca Juga:  Selebrasi HUT bank bjb ke-61 Tahun, Gelar Rangkaian Kegiatan Kola6orAks1

Selain itu, Marwansyah berharap tahun ini, Polban mudah-mudahan dapat status peningkatan dari wilayah bebas korupsi menjadi WBBM.

“Artinya peningkatan pelayanan kepada seluruh stakeholder kita,” tandasnya.