Dukung Kemajuan UMKM, Bank Bjb Salurkan Kredit Mesra di Medan

Bank Bjb
Bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan menyalurkan bantuan permodalan bagi para pelaku UMKM di Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa).

Dengan Program Mesra ini, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tidak mau rakyat Indonesia jadi korban rentenir yang sekarang pindah ke digital menjadi pinjaman online (Pinjol) ilegal.

“Dulu diintimidasi oleh debt collector, sekarang diintimidasi melalui digital dengan menyebar wajah kita yang pinjol. Jadi, inilah solusinya. Sudah ribuan masyarakat, yang mendapat manfaat di belasan Kabupaten/Kota di Indonesia, yang ada cabang-cabang bank bjb,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Perjalanan 62 Tahun bank bjb Berkontribusi dan Mengakselerasi Ekonomi

Ridwan Kamil mengungkapkan untuk program ini, kredit macetnya sangat kecil sekali hanya 1,3 persen. Menandakan Mesra ini sukses dan lancar. Dengan itu, ia meminta media massa memperluas informasi ini khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dear Single Mom, Pemkab Cianjur Buka Peluang 10.000 Usaha, Cek Disini

“Masyarakat bisa datang ke bank bjb, ikuti prosedurnya dan langsung dibantu oleh sistem kredit bjb Mesra. Yang singkatannya, adalah Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera,” jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Catatkan Kinerja Cemerlang, Bank BJB Raih Penghargaan Saham Terbaik 2022

Ridwan Kamil berharap dengan program Mesra ini, mudah-mudahan bisa melihat rakyat Indonesia naik kelas kesejahteraannya. “Ini yang membuat Jawa Barat tingkat kemiskinannya turun tertinggi di Indonesia tahun 2022. Salah satunya inovasi yang luar biasa ini,” ucap Gubernur Jawa Barat itu.