Keren, Kredit BJB Mesra Masuk Nominasi Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik 2022

Kredit BJB Mesra. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagai inovasi dan terobosan penting sektor keuangan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama bank bjb untuk menggenjot ekonomi kerakyatan. Tujuannya agar masyarakat sejahtera, menjalani usaha dengan nyaman dan lancar.

Namun, di tengah ekonomi yang terus menghadapi berbagai macam tantangan, kebutuhan pendanaan untuk modal usaha sangat diperlukan pelaku usaha, terutama mikro dan kecil. Namun terkadang karena kebutuhan yang mendesak dan cepat, mereka meminjam uang ke rentenir. Akibatnya usaha mereka justru semakin sulit karena beban bunga yang cukup besar.

Baca Juga:  Direksi bank bjb Raih Predikat Top 100 Outstanding Women Recognition 2023

Berangkat dari kondisi tersebut, sejak kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jawa Barat bersama bank bjb membuat terobosan penting dalam menelurkan skema pembiayaan bagi pelaku usaha mikro dan kecil, yaitu kredit bjb Mesra. Ini adalah program bersama mendorong ekonomi Jabar Juara Lahir Batin.

Baca Juga:  Panen Raya di Purwakarta Produksi 50 Ribu Ton Beras

bjb Mesra adalah fasilitas pinjaman yang diberikan bank bjb kepada pelaku usaha mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon maksimal Rp5.000.000. Keunggulan produk bjb mesra adalah bunga 0%. Menariknya, bjb Mesra bergulir tanpa agunan dan bebas biaya provisi.

Baca Juga:  Bank BJB Raih Top 50 Emiten di 13th IICD Governance Award

Program ini membidik komunitas rumah ibadah dengan harapan terbangun ekonomi yang baik di lingkungan sekitarnya. Namun, target terpenting adalah menghilangkan jerat rentenir bagi warga di sekitar rumah ibadah yang menjalankan usaha.