Layanan Fintech Like Milik Bank Bjb, Terbuka Kerjasama Bagi Bank Daerah Lain

Pengembangan inovasi di sektor infrastrukur teknologi informasi (TI) untuk nasabah berbasis layanan digital di ponsel yang dikembangkan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat, Tbk (bank bjb) juga terbuka untuk dimanfaatkan bagi Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya di Indonesia.

 

JABARNEWS | BANDUNG – Pengembangan inovasi di sektor infrastrukur teknologi informasi (TI) untuk nasabah berbasis layanan digital di ponsel yang dikembangkan bank bjb, juga terbuka untuk dimanfaatkan bagi  Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya di Indonesia.

Hal ini diutarakan Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, dalam siaran pers di Bandung, Kamis (10/02/2022).

Dia menyebut, saat ini bank bjb terus mengembangkan produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan “fintech like”, sehingga nasabah dapat mengaksesnya tanpa harus datang ke bank. Dimana saja, kapan saja dapat dilakukan melalui gadget-nya masing-masing.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Menerima Banyak Keluhan Soal Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

“Jadi dengan berbagai keunggulan yang dimiliki bank bjb tersebut, dapat digunakan oleh institusi lain, seperti Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari daerah lainnya yang ingin  menjalin sinergi dengan bank bjb,” ujarnya.

Widi menegaskan,  dengan berbagai keunggulan tersebut, BPD yang bersinergi dengan bank bjb tentunya dapat memanfaatkan hal-hal tersebut secara bersama-sama untuk efisiensi, mendorong kinerja bisnis, tentu dengan semangat saling menguntungkan.

Baca Juga:  Yuk! Ikuti Bincang Jumat Bisnis Spesial Episode, Bank BJB Hadirkan Ahli Bisnis Ekspor Agar UMKM Go Global

Agar semakin optimal melayani nasabah dan meningkatkan manfaat kepada shareholder, bank bjb pun terus memperkuat sisi teknologi. Juga membangun ekosistem digital yang lebih masif dengan bekerjasama dengan lembaga fintech.

Karena itu, dalam waktu dekat bank bjb akan melakukan kerja sama dengan perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat pondasi digital. Kolaborasi kerja sama dengan perusahaan IT ini nantinya akan membuat kinerja BJBR lebih baik. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi perseoran untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi digital. Juga, menjadi bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif.

Baca Juga:  Launching New Experience DIGI by Bank BJB Menuju Superapps Dengan Fitur Baru Dan DIGI Loan

Widi memaparkan, , bank bjb akan terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital, agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui bank bjb untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital banking. **