Pesona Pantai Sialang Buah Serdang Bedagai dengan Jembatan Menjadi Ikonik Destinasi Wisata

Jembatan pantai Sialang Buah ikonik destinasi wisata Serdang Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Siapa tidak kenal dengan pantai Sialang Buah. Keindahan pesona alam yang asri ditambah lagi dengan jembatan yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke pantai tersebut.

Ternyata pantai Sialang Buah sudah dikenal sejak dahulu kala. Pantai tersebut dulunya banyak didatangi kapal-kapal dari berbagai Negara, termasuk Negara Belanda untuk mengangkut hasil rempah-rempah dan tangkapan ikan dari Kecamatan Teluk Mengkudu yang cukup melimpah.

Baca Juga:  Ini Harapan Masyarakat Serdang Bedagai Bila Ashari Tambunan Lolos ke DPR RI

Pantai tersebut diambil dari nama Desa Sialang Buah yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Pantai Sialang Buah memiliki pesona alam yang masih asri serta hamparan pasir putih disepanjang bibir pantai.

Baca Juga:  Ternyata Bayar PBB Sangat Mudah, Cukup Lewat Handphone dan Tak Perlu Antre

Dalam mendorong peningkatan jumlah wisatawan untuk datang ke pantai Sialang Buah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang membangun sebuah jembatan penghubung menuju pantai Sialang Buah.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Warga di Serdang Bedagai Porak-Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Jembatan megah membentang membelah sungai dengan memiliki panjang 60 meter dan lebar 2,5 meter. Dibangun dengan dana sebesar Rp 5,4 miliar yang bersumber dari dana APBD tahun 2021.