RKPD Purwakarta 2024, Bupati Anne Lokalisir Rencana Kerja Jokowi dan Ridwan Kamil

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: istimewa)

“Keduabelas prioritas pembangunan daerah ini, kita tuangkan lebih lanjut kedalam fokus pembangunan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah teknis dalam dokumen perencanaan kerja perangkat daerah (Renja PD) masing-masing,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengungkapkan, melalui Musrenbang RKPD ini, seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi atas program, kegiatan, dan sub kegiatan yang diusulkan untuk disepakati menjadi rancangan akhir RKPD Kabupaten Purwakarta tahun 2024.

Baca Juga:  Polsek Jatiluhur Sambangi Pondok Pesantren As Salaaf Ciganea Purwakarta, Ini yang Dilakukannya

“Pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah diserahkan ke daerah sebagai bagian integral dari pembangunan provinsi dan nasional,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:  Seorang Pria Asal Subang Ditemukan Tewas di SPBU Anjun Purwakarta

Kata Ambu Anne, pada pelaksanaan Musrenbang di tingkat kabupaten ini, setidaknya ada dua sasaran yang akan menjadi target kegiatan. Pertama, Musrenbang sebagai forum untuk menguji kesetiaan dan konsistensi Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) terhadap kesinambungan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebelumnya dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 yang disusun oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga:  Kasus Pencabulan Oknum Guru Ngaji, Kemang Purwakarta Sarankan Orang Tua Lebih Selektif

“Kedua, musrenbang ini juga sebagai forum untuk menguji kualitas pemahaman perangkat daerah dan jajarannya terhadap kesinambungan RPJMD Kabupaten Purwakarta tahun 2018-2023 dan RPD Kabupaten Purwakarta tahun 2024-2026,” tutur Ambu Anne.