Semarakkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21, Bank BJB Gelar Pagelaran Wayang Golek

Bank BJB Tandamata Untuk Negeri (Foto: Istimewa)
Bank BJB Tandamata Untuk Negeri (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Guna menyemarakkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21 yang mengsung tema ‘Bangkit, Berkarya, Berjaya’, bank bjb kembali menghadirkan pagelaran wayang golek untuk masyarakat umum. Kali ini, pagelaran wayang golek akan dilaksanakan di Lapangan Balai Kota Tasikmalaya pada hari Minggu, 23 Oktober 2022.

Penampilan kesenian wayang golek tersebut akan menghadirkan karya Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya, Putra Giri Harja 3. Acara akan dimulai pada pukul 15.30 WIB di Lapangan Balai Kota Tasikmalaya.

Selain pagelaran wayang golek, acara puncak HUT Kota Tasikmalaya tersebut juga akan dimeriahkan oleh karnaval Jempana, festival jajanan pasar, hiburan band akustik, hingga penampilan tari Payung Geulis khas Tasikmalaya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, partisipasi bank bjb dalam puncak HUT Kota Tasikmalaya tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk melestarikan dan memajukan kesenian daerah.

“Pagelaran wayang golek ini kembali dihadirkan karena kami percaya kelestarian kesenian lokal adalah salah satu sarana yang dapat memajukan geliat ekonomi daerah. Bersama pemerintah daerah, bank bjb senantiasa mendukung pengembangan kesenian dan budaya lokal,” ungkap Widi.