Tingkatkan Kompetensi TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi, Disperkim Purwakarta Lakukan Ini

Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)
Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dalam menjalankan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Sanitasi, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan bagi para TFL di aula Hotel Plaza Purwakarta, pada hari Selasa sampai Rabu (9-10 Mei 2023).

Pelatihan ini digelar sebagai upaya Disperkim Purwakarta untuk memastikan bahwa para TFL memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan kegiatan DAK fisik bidang sanitasi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Semangat Kemerdekaan 77 Tahun Indonesia, Ternyata Banyak Promo dari Perbankan

Kegiatan DAK fisik bidang sanitasi merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas sanitasi masyarakat. Melalui kegiatan ini, berbagai upaya dilakukan untuk membangun sanitasi yang lebih baik, termasuk pembangunan jamban, pengelolaan limbah, serta peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sanitasi yang sehat.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Pencurian di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta

Kepala Disperkim Purwakarta, Agung Wahyudi mengatakan bahwa dalam pelatihan TFL ini para peserta mendapatkan materi dan pembelajaran yang komprehensif terkait kegiatan DAK fisik bidang sanitasi.

Baca Juga:  Awas! Nunggak Bayar PDAM di Purwakarta, Bakal Didatangi Polisi dan Jaksa

“Mereka dilatih untuk menjadi fasilitator yang mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sanitasi yang baik dan cara-cara menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, para TFL juga diberikan pelatihan tentang teknis pelaksanaan program, mulai dari perencanaan, pemantauan, hingga evaluasi,” jelas Agung, Selasa (9/5/2023).