Tingkatkan Kompetensi TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi, Disperkim Purwakarta Lakukan Ini

Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)
Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)

Ia juga menyatakan terkait pentingnya peningkatan kompetensi para TFL dalam menjalankan kegiatan DAK fisik bidang sanitasi.

“TFL merupakan ujung tombak dalam menggerakkan program sanitasi di tingkat masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki pemahaman yang baik tentang kegiatan ini serta keterampilan dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan sanitasi di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Disatroni Maling, Satu Komputer di SDN Sukajadi Purwakarta Raib

Pelatihan yang diikuti oleh 10 peserta ini, tambah Agung, melibatkan tenaga instruktur yang ahli di bidang sanitasi.

Agung juga memberikan apresiasi kepada para peserta atas kesungguhan dan antusiasme mereka dalam mengikuti pelatihan. Ia menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan akses sanitasi yang layak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

“Dengan adanya pelatihan TFL ini, diharapkan kegiatan DAK fisik bidang sanitasi di Kabupaten Purwakarta dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari fasilitas sanitasi yang dibangun, sehingga kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Purwakarta meningkat secara signifikan,” tutup Agung. (Adv)

Baca Juga:  Bank bjb dan Lapenkop Jateng Edukasi Pelaku Usaha di Wilayah Semarang Raya