Apakah Investasi Kripto Menguntungkan? Simak Penjelasannya!

Ilustrasi Investasi Kripto
Ilustrasi Investasi Kripto

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kripto saat ini menjadi salah satu aset investasi yang sedang ramai diperbincangkan. Karena banyak yang tergiur untuk mendapatkan keuntungan investasi hingga 100%. Namun yang jadi pertanyaan adalah apakah investasi kripto benar-benar bisa menguntungkan? Dilansir dari Indotimes investasi kripto bisa sangat menguntungkan selama para investor memahami resiko dan melihat peluang.

Karena kripto adalah salah satu jenis investasi yang sangat penuh resiko, nilai dari kripto sendiri begitu tidak stabil dan sampai saat ini masih belum ada regulasi tentang jual beli kripto. Sehingga harga crypto di pasaran bisa sangat berubah drastis dan sangat sulit diprediksi. Meski begitu banyak yang menganggap kalau kripto adalah aset digital masa depan.

Baca Juga:  EICMA 2018 Milan Italia, Momen Bagi GSX-S125 Buatan Bekasi

Padahal menurut Bestproduct.id sekitar tiga perempat para investor yang melakukan investasi di cryptocurrency mengalami kerugian, hanya sebagian orang saja yang mendapatkan keuntungan. Apalagi tanpa adanya regulasi dan badan hukum untuk mengatur mata uang ini membuat banyak permainan harga di dalam pasar kripto yang diatur oleh banyak pemain besar.

Hal inilah yang membuat banyak orang mengalami kerugian saat berinvestasi. Apalagi kalau ketika investasi uang yang dipakai adalah tabungan. Melakukan transaksi jual beli di mata uang ini tidak mendapatkan jaminan keuntungan karena kripto termasuk salah satu jenis investasi beresiko tinggi, apalagi banyak sekali mata uang kripto baru yang tidak memiliki nilai sama sekali.

Baca Juga:  Sindikasi Bank Syariah Biayai Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat

Sehingga apakah kripto masih menguntungkan? Jawabannya sangat bervariasi karena melakukan investasi tanpa belajar berbagai seluk-beluknya dan bagaimana cara kerjanya hanya akan menimbulkan kerugian saja. Banyak orang yang terjebak skema ingin cepat kaya tanpa memperhitungkan kerugian yang di dapat. Padahal segala jenis investasi pasti ada keuntungan dan kerugiannya, tetapi ada juga investasi dengan kerugian dan memiliki resiko kecil dan kripto bukanlah salah satunya.

Baca Juga:  Cirebon Menyambut “Daihatsu Dress-up Challenge 2017”

Ada beragam jenis mata uang kripto dan yang paling populer adalah Bitcoin yang memiliki nilai sangat fantastis. Perbedaan yang mencolok dari transaksi di dalam mata uang ini adalah tanpa adanya pihak ketiga yang menjembatani sebuah transaksi. Dengan kata lain, ketika mengirimkan uang melalui kripto sudah hampir dipastikan sang pengirim sangat sulit dilacak.

Selain itu uang yang dikirim akan langsung diterima tanpa adanya pihak pengawas seperti Bank atau pemerintahan. Makanya sebagian orang lebih memilih melakukan pembayaran melalui kripto walaupun penuh resiko karena atas dasar anonimitas yang dimilikinya.***