Iwan Sunito Beberkan Bukti Pentingnya Inovasi Usaha saat Pandemi Covid-19, Baca Disini

Pengusaha kelahiran Surabaya yang merupakan CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA – Pengusaha kelahiran Surabaya yang merupakan CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito memberikan catatan pribadi awal tahun mengenai pandangannya tentang apa yang terjadi selama dua tahun terakhir.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah membuat dirinya dan manajemen Crown Group berpikir ulang tentang strategi bertahan menghadapi gempuran yang sepertinya tak kunjung usai.

Baca Juga:  Diskop UMKM dan Perindag Lakukan Pemantau Pelaku Usaha Gunakan Transaksi Uang Asing

Namun, perlahan tapi pasti, Covid-19 berhasil memaksa Crown Group keluar dari zona nyaman dan membuat aneka inovasi penting yang sebelumnya tidak terpikirkan.

Baca Juga:  Waspada, OJK Kembali Temukan Fintech Ilegal

“Adaptasi dan inovasi adalah sebuah keniscayaan, tinggal bagaimana diri kita sendiri, mau atau tidak untuk berubah? Sehingga pernyataan bisa atau tidak bisa menjadi tidak lagi relevan,” kata Iwan Sunito dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Salah satu contohnya adalah pada penghujung 2020, mereka berhasil melakukan transaksi penjualan lintas negara secara online dan real time. “Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Crown Group. Bahkan semua dokumennya di otorisasi secara e-document, sesuatu yang belum pernah kami bayangkan sebelumnya,” paparnya.

Baca Juga:  Bank Bjb, Terbaik di CCSEA 2022 Kategori Call Center Reguler Banking