Jumlah Mahasiswa Indonesia Terbanyak Keenam di Australia, Crown Group Kebanjiran Permintaan Sewa

Waterfall by Crown Group, Tropical Lagoon Garden. (Foto: Crown Group).

JABARNEWS | JAKARTA – Berdasarkan data dari KBRI Australia pada 29 Maret 2020, jumlah mahasiswa asing pemegang visa Australia adalah sebanyak 694.038 mahasiswa. Sedangkan data per tanggal 28 Juni 2021, jumlah mahasiswa asing pemegang visa Australia menurun sebesar 31.9 persen dalam rentang waktu 15 bulan.

Hal tersebut mengakibatkkan sebanyak 85 persen mahasiswa yang sudah memiliki visa studi masih berada di luar negeri karena kebijakan penutupan perbatasan akibat Covid-19.

Namun ketika Australia membuka pintu internasionalnya, permintaan sewa melonjak tajam hanya dalam beberapa bulan saja, hingga vacancy rate menyentuh angka 1.4 persen. Terendah semenjak tahun 2017.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Hp Gaming Dengan Harga Yang Murah

“Tentu saja ini adalah situasi yang sangat positif bagi para pemilik unit properti,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Group Indonesia Tyas Sudaryomo dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Sebagai contoh nyata, lanjut dia, saat ini tingginya jumlah permintaan sewa tidak sebanding dengan unit yang siap disewakan di Waterfall by Crown Group sehingga pihaknya juga kesulitan untuk bisa memenuhi setiap permintaan yang muncul.