Pelajari Yuk! Pengertian Bitcoin Beserta Cara Kerja dan Kelebihannya

Pengertian Bitcoin Beserta Cara Kerja dan Kelebihannya. (foto: istimewa)

JABARNEWS – Menjadi bagian salah satu instrumen dari investasi yang paling menjanjikan saat ini, membuat bitcoin paling banyak diminati oleh para investor. Bukan hanya itu saja, keuntungan dari penggunaan instrumen tersebut juga dikabarkan mampu menghasilkan keuntungan maksimal. Untuk mendapatkan ulasan lebih lengkapnya, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

Baca Juga:  Sultan Banget! Miliarder Elon Musk Klaim Bayar Pajak Rp158 Triliun Tahun Ini

Mengenal Bitcoin

Mata uang yang paling terkenal dan populer saat ini salah satunya yakni ada Bitcoin yang merupakan mata uang digital. Mata uang digital tersebut sebelumnya dibuat dan diperkenalkan pada tahun 2009 oleh pengembangnya yang saat ini namanya masih dalam samaran. Kehadiran dari instrumen tersebut menawarkan perjanjian transaksi biaya yang lebih murah jika disandingkan dengan mekanismenya.

Baca Juga:  Yod Mintaraga Kritik Tingginya Realisasi Investasi Tak Berbanding Lurus dengan Angka Pengangguran di Jawa Barat

Jenis pembayaran yang diberlakukan pun sudah menggunakan sistem tradisional online. Jenis mata uang digital tersebut juga masuk ke dalam kripto karena sistem yang digunakannya memakai kriptografi. Keuntungannya dengan menggunakan sistem tersebut tentu untuk menjaga keamanan para penggunanya dalam menggunakan mata uang tersebut.

Baca Juga:  Menteri Bahlil Minta Proyek Kendaraan Listrik Dipercepat, Ini Targetnya

Instrumen investasi yang satu ini juga hanya berbentuk saldo yang dimasukkan ke dalam buku besar publik. Memungkinkan akses transaksi yang dilakukan pun dapat terlihat secara transparan oleh pengguna. Menariknya, mata uang tersebut hanya bisa dimanfaatkan dalam transaksi internet tanpa harus menggunakan pihak ketiga seperti bank.