Resmikan BI Corner Di Garut, BI Jabar Sumbangkan Buku & Bantuan Untuk Warga

JABAR NEWS | GARUT – Dalam rangka ikut mencerdaskan masyarakat Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa (Jabar) Barat meresmikan BI Corner di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut Jawa Barat.

Peresmian BI Corner yang pertama kalinya di luar Kota Bandug ini dilakukan oleh Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan juga Bupati Garut H.Rudy Gunawan.

Dalam peresmian ini BI menyerahkan sebanyak 250 buku berbagai literatur. Baik terbitan dalam dan luar negeri disertai rak buku dan seperangkat komputer yang digunakan untuk mengakses informasi buku yang tersedia.

Baca Juga:  JD.ID Gandeng Lipstik “OLLA by Olla Ramlan”

Wiwiek mengatakan dari tahun 2016 BI Jabar mendirikan BI Corner di beberapa tempat. Antara lain, UPI Bandung, Lapas Sukamiskin, UIN Bandung, Kapusarda Kota Bandung, Pondok Pesantren Al-Falah Kabupaten Bandung dan di Perpustakaan Perguruan Tinggi di Bandung

“Ini merupakan program BI yang menyentuh langsung ke berbagai segmen masyarakat. Dengan tujuan untuk mendekatkan sumber informasi kepada masyarakat,” ujar Wiwiek dalam siaran pers nya, Selasa (08/08/2017)

Selain itu, pendirian BI Corner juga dapat dijadikan sebagai wadah bagi komunitas dalam melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan disekitar lokasi BI Corner.

Baca Juga:  Property Cluster Dayana Summarecon Laris Terjual

BI Jabar sendiri tidak akan berhenti untuk terus mendorong kegiatan edukasi melalui BI Mengajar. Dan juga peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat. Hal ini agar tercipta generasi muda yang gemar membaca dan sebagai bentuk partisipasi BI dalam turut mencerdaskan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini juga kita menggandeng Ponpes Daarut Tauhid dalam program Dompet Peduli Umat. Dengan memberikan bantuan berupa Gerobak Berokah bagi para pedagang keliling yang terkena musibah Banjir Garut pada akhir tahun 2016 lalu.

Baca Juga:  Pengusaha Kelahiran Indonesia Kembali Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

BI Jabar memberikan sebanyak 20 buah Gerobak Barokah yang 15 buah diantaranya telah dilakukan penyerahan pada bulan Mei sd Juli 2017 yang lalu sebagai modal bagi pedagang korban banjir untuk memulai usahanya.

“Kita berharap dengan program dan bantuan ini akan dapat menjadi penggerak usaha pedagang dalam meningkatkan penghasilannya. Pada gilirannya akan menggerakkan roda ekonomi masyarakat Garut khususnya sektor UMKM. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat