Pentingnya Program Sertakan BPJS Ketenagakerjaan

Pentingnya Program Sertakan BPJS Ketenagakerjaan
Pentingnya Program Sertakan BPJS Ketenagakerjaan. (foto: isitimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGBPJS Ketenagakerjaan memiliki Program Sertakan atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. Gerakan Sertakan ini merupakan perwujudan dari sikap gotong-royong antar sesama pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan menilai saat ini terdapat banyak pekerja rentan yang profesinya berisiko, tetapi tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk perlindungan jaminan sosial.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film di Bioskop CGV Kota Bandung Hari Ini Jumat 26 Agustus 2022

“Melalui gerakan ini, para peserta diajak ikut melindungi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar, seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi, tukang sampah, atau pedagang makanan langganan, dan lainnya,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, Achiruddin.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Misteri Kematian Ibu dan Anak di Depok yang Tinggal Kerangka, Ini Penyebabnya

Menurut Achiruddin, cara memberikan perlindungan dalam program sertakan sangat mudah. Pekerja cukup didaftarkan melalui aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO dengan iuran hanya Rp36.800 per bulan. Setelah itu pekerja dapat merasakan manfaat dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

Baca Juga:  Kata Polisi Soal Kasus Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Situ Jatijajar Depok