Tiga Tips Ampuh Bisnis Sewa Properti Dengan Aman

bisnis sewa properti
Ilustrasi bisnis sewa properti (Foto: Freepik)

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak tips ampuh bisnis sewa properti. Sayangnya, hal ini jarang diketahui.

Padahal, tips ampuh bisnis sewa properti ini juga bisa kalian tiru pada usaha kalian dengan bidang sama seperti yang kami bahas.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa tips ampuh bisnis sewa properti:

Pertama. Lakukan Seleksi Profil Penyewa – Supaya properti tetap terlindungi dan uang sewa lancar, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih penyewa yang tepat.

Baca Juga:  Tips Hindari Kebakaran Saat Mudik Lebaran

Lakukan review terlebih dahulu sebelum memutuskan penyewa yang tepat berdasarkan profil mereka. Mintalah mereka mengirimkan profil dan data diri yang isinya termasuk informasi pekerjaan serta informasi penting lainnya.

Baca Juga:  Pinjaman Modal Usaha: Harus Kemana dan Bagaimana Caranya?

Kedua. Buatlah Laporan Kondisi Properti – Agar kondisi properti yang disewakan bisa terjaga, buatlah sebuah laporan kondisi properti untuk melacak hal ini.

Laporan ini berisikan foto-foto dan detail kondisi properti sejak penyewa masuk sampai keluar. Mintalah mereka untuk mengisi laporan tersebut secara berkala supaya apabila ada kerusakan kamu juga bisa mengetahuinya dan mencarikan solusi terbaik.

Baca Juga:  Rincian Gaji Pegawai Bank Tahun 2022

Ketiga. Rutin Melakukan Kunjungan atau Inspeksi – Sebagai pemilik, kamu perlu melakukan kunjungan secara rutin untuk mengetahui langsung kondisi properti yang disewakan.

Sebagai pemilik, sangatlah penting untuk mendapatkan masukan dari penyewa tentang apa saja hal-hal yang bisa ditingkatkan dan apa yang perlu diperbaiki. ***