Heboh Ditemukan Gudang Ijazah Palsu Milik Gibran, Ini Faktanya

Hasil screenshot tayangan video terkait gudang ijazah palsu Gibran
Hasil screenshot tayangan video terkait gudang ijazah palsu Gibran. (foto: turnbackhoaks.id)

JABARNEWS │ BANDUNG – Tudingan kepemilikan ijazah palsu calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menyeruak. Bahkan kali ini dihebohkan dengan adanya penemuan gudang yang digunakan Wali Kota Solo itu sebagai tempat penyimpanan dokumen tersebut.

Baca Juga:  Gibran Disebut Alami Gangguan Tortikolis, Cek Faktanya

Dikutip dari turnbackhoaks.id, berita terkait tudingan penemuan gudang ijazah palsu milik Gibran itu rupanya berita bohong atau hoaks

Sebuah kanal Youtube dengan nama pengguna BENTENG POLITIK mengunggah video kontroversial dengan klaim bahwa telah ditemukan gudang berisikan ijazah palsu milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca Juga:  Waspada, Hoaks Klaim Dukungan Politik Saat Pemilu!

Namun, setelah menonton keseluruhan isi video, tidak ditemukan informasi kredibel terkait klaim tersebut. Video tersebut hanya memuat potongan-potongan video dan gambar dari peristiwa yang berbeda-beda yang digabung menjadi satu.

Baca Juga:  Geger Pemerintah Sebar Nyamuk Wolbachia di Lima Kota Ini, Begini Faktanya

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Gelora.co dengan judul “Gibran Tunjukkan Ijazah Imbas Tudingan Palsu, Dokter Tifa Makin Heran Keterangan Riwayat Berubah”.