12 Bayi Lahir Pada 17 Agustus di RSIA Asri Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72, yaitu tanggal 17 Agustus 2017, sebanyak 12 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Asri Purwakarta.

Sebagai rasa turut berbahagia, pihak Managemen RSIA Asri Purwakarta hari ini memberikan bingkisan kepada orang tua bayi, yang berisikan perlengkapan bayi.

“Ini sebagai ungkapan rasa turut berbahagia dan juga rasa terima kasih kami kepada pasien yang memilih melahirkan di RSIA Asri Purwakarta,” kata Direktur RSIA Asri Purwakarta dr Herlina Diputri usai menyerahkan bingkisan, Jum’at (18/08/2017).

Herlina menuturkan, dari 12 bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus tersebut, 7 bayi di antaranya lahir secara spontan (normal) dan 5 bayi dilahirkan melalui operasi Caesar.

Baca Juga:  Dampak Varian Omicorn, Pemkot Bandung dan BNPB Bagikan 200 Ribu Masker

Herlina menjelaskan, sebenarnya kelahiran bayi di hari dan tanggal berapa pun sama saja. Kebetulan di tanggal 17 Agustus ini bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Kami terus berkomitmen akan memberikan pelayanan sesuai dengan moto kami, yaitu Melayani Dengan Hati. Kami pun berharap setiap bayi-bayi yang lahir disini, ibunya sehat dan bayinya juga sehat,” jelasnya.

Terlihat Eva bersama sang suami Achmad dan anaknya yang lahir tepat di tanggal 17 Agustus 2017 di RSIA Asri Purwakarta, Jum’at (18/08/2017). (Foto: Red)

Baca Juga:  Lebih Mengenal Sosok Christopher Plummer Pemenang Piala Oscar Yang Meninggal

Sementara itu, salah satu pasien yang melahirkan anaknya di RSIA Asri Purwakarta pada 17 Agustus 2017 kemarin, yaitu Eva warga Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh RSIA Asri Purwakarta.

Eva mengaku tidak ada rencana untuk melahirkan anak ketiganya tepat di tanggal 17 Agustus. Ia mulai merasakan perut sakit pada pukul 06.00 WIB, dan langsung menuju RSIA Asri Purwakarta.

Singkat cerita pada pukul 14.55 WIB anak yang di dalam kandungannya lahir melalui operasi Caesar. Dengan berat bayi 4900 gram, berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Pembacokan Pedagang hingga Tewas di Sukabumi

“Awalnya saya mau melahirkan secara normal. Tapi karena bayi yang ada di dalam kandungan cukup besar hingga dokter memutuskan untuk melakukan proses operasi. Alhamdulillah anak ketiga saya lahir dengan sehat,” ungkap Eva.

Eva juga menceritakan, dari 3 anak yang ia miliki saat ini semuanya dilahirkan di RSIA Asri Purwakarta. Ia memilih melahirkan di RSIA Asri Purwakarta lantaran pelayanan yang diberikan sangat baik dan tidak mengecewakan.

“Kendati saya dari Subang, sudah tiga kali melahirkan saya selalu disini. Saya memilih RSIA Asri Purwakarta karena memberikan pelayanan kepada pasien dengan baik,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat