15 Kelurahan di Tasikmalaya Dilintasi Proyek Tol Getaci, Berikut Daftarnya

Rencana pembangunan jalan tol Getaci dari Gedebage hingga Cilacap
Rencana pembangunan jalan tol Getaci dari Gedebage hingga Cilacap. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ TASIKMALAYA – Megaprojek Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) sedang dalam tahap pembangunan oleh Pemerintah. Rencananya, akan melintasi wilayah kabupaten dan kota di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Data yang dihimpun, proyek strategis nasional (PSN) ini akan membentang sejauh 206,65 kilometer. Sepanjang 171,40 kilometer berada di wilayah Jawa Barat. Sisanya sepanjang 35,25 kilometer berada di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:  Waduh! Seorang Bocah di Tasikmalaya Tewas di Kolam Ikan Setelah Ditinggal Masak Ibunya

Seperti diketahui, proyek Tol Getaci, yang merupakan calon tol terpanjang di Indonesia dengan panjang total mencapai 206,65 kilometer, akan membuka akses yang lebih baik di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Soal Kasus Istri Bersuami Dua di Sukaluyu Cianjur, Ini Kata Warga

Meskipun ada beberapa perubahan dalam jadwal konstruksi, proses pengadaan lahan tetap berjalan. Dalam upaya mengatasi dampak sosial dan lingkungan yang mungkin terjadi akibat proyek ini, perlu dilakukan koordinasi dan mitigasi yang efektif oleh pemerintah.

Baca Juga:  Gerah? Situ Cipanten Majalengka Solusinya

Diharapkan bahwa proyek ini akan membawa manfaat ekonomi yang signifikan dan infrastruktur yang lebih baik, meskipun harus memperhatikan dampaknya pada masyarakat dan lingkungan setempat.