38 Pelajar di Depok Janjian Tawuran Melalui Medsos, Begini Akhirnya

Ilustrasi aksi tawuran pelajar di Depok
Ilustrasi bentrokan antar ormas. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok berhasil menggagalkan rencana tawuran yang melibatkan 38 pelajar pada Senin (2/10/2023). Ketika mereka tiba di kantor Polres Metro Depok sekitar pukul 18.00 WIB, kelompok pelajar tersebut masih mengenakan seragam batik dan putih abu-abu.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal Bus Karunia Bakti di Cianjur, 3 Alami Patah Tulang

Selain itu, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa lima senjata tajam dan tiga stik golf yang diduga akan digunakan dalam perkelahian tersebut.

Kabagkop Polres Metro Depok, Kompol Maulana Jali Karapesina, mengungkapkan bahwa pelajar-pelajar ini sebelumnya telah berkomunikasi melalui Instagram untuk merencanakan pertemuan tersebut.

Baca Juga:  Isi Surat Wali Kota Depok Soal Berobat Gratis Menggunakan KTP

“Mereka telah berkomunikasi melalui Instagram untuk merencanakan pertemuan ini. Kami melaporkan bahwa ada 38 orang yang kami amankan, beserta lima senjata tajam dan tiga stik golf,” kata Maulana kepada wartawan di Polres Metro Depok pada Senin (2/10/2023).

Baca Juga:  Tak Sesuai Skema di Jawa Barat, Pencabutan PTM di Cianjur Jadi Polemik

Para pelajar ini berhasil diamankan sekitar pukul 14.15 WIB di kawasan Cimanggis ketika mereka sedang berkumpul. Mereka berasal dari empat sekolah yang berbeda, termasuk dua sekolah dari Bogor. “Mereka mewakili empat sekolah berbeda, termasuk dua sekolah dari Bogor,” tambahnya.