459 ASN di Kota Bogor Cuti di Hari Pertama Kerja

Ilustrasi - Pegawai honorer atau tenaga kerja kontrak (TKK)

JABARNEWS | BOGOR – Ada sebanyak 459 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang mengajukan cuti pada hari pertama masuk kerja hari usai libur lebaran 2022.

Hal ini dikatahui berdasarkan data yang dicatat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor. Jumlah tersebut tidak termasuk dalam 25 persen ASN melakukan work from home (WFH).

Baca Juga:  Lembaga Zakat Diminta Hadirkan Kepercayaan Umat, Ini Kata FOZ Jabar

Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontikansyah mengatakan, ASN yang mengajukan cuti pada hari pertama masuk kerja ini dengan beragam alasan, mulai dari alasan penting, sakit hingga cuti melahirkan.

Baca Juga:  Setelah THR Lebaran, Kini PNS Menunggu Gaji ke-13 Cair, Ini Jadwal Pencairannya

Lanjutnya, untuk total ASN di Kota Bogor itu ada 6.767 orang, dan cuti keseluruhan dari awal April sampai dengan Mei jumlahnya 459 orang, jika dipresentasikan mencapai 6,78 persen dari jumlah keseluruhan.

Baca Juga:  Sebanyak 80 ASN di Lingkungan Pemkab Cirebon Dilantik, Imron Minta Jaga Gaya Hidup

“Cuti menjelang dan setelah lebaran ada 169 orang, Cuti alasan penting 30 orang, Cuti sakit 172 orang, Cuti tahunan 71 orang, Cuti besar 9 orang dan Cuti melahirkan 8 orang. Jadi, total seluruh cuti 459 orang,” katanya, Senin (9/5/2022).