459 ASN di Kota Bogor Cuti di Hari Pertama Kerja

Ilustrasi - Pegawai honorer atau tenaga kerja kontrak (TKK)

JABARNEWS | BOGOR – Ada sebanyak 459 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang mengajukan cuti pada hari pertama masuk kerja hari usai libur lebaran 2022.

Hal ini dikatahui berdasarkan data yang dicatat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor. Jumlah tersebut tidak termasuk dalam 25 persen ASN melakukan work from home (WFH).

Baca Juga:  Sungguh Memalukan! Seorang ASN Kemenhub Ditangkap Karena Diduga Terlibat Pungli Parkir di Mercusuar Anyer

Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontikansyah mengatakan, ASN yang mengajukan cuti pada hari pertama masuk kerja ini dengan beragam alasan, mulai dari alasan penting, sakit hingga cuti melahirkan.

Baca Juga:  Cegah Macet Arus Balik, DPR Minta Polri Segera Keluarkan Imbauan WFH

Lanjutnya, untuk total ASN di Kota Bogor itu ada 6.767 orang, dan cuti keseluruhan dari awal April sampai dengan Mei jumlahnya 459 orang, jika dipresentasikan mencapai 6,78 persen dari jumlah keseluruhan.

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, Bendungan Jatiluhur Dipastikan Aman

“Cuti menjelang dan setelah lebaran ada 169 orang, Cuti alasan penting 30 orang, Cuti sakit 172 orang, Cuti tahunan 71 orang, Cuti besar 9 orang dan Cuti melahirkan 8 orang. Jadi, total seluruh cuti 459 orang,” katanya, Senin (9/5/2022).