538 Tenaga Kesehatan Diterjunkan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat mengangkut barang-barang sembako yang akan dikirim ke Cianjur. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan kemanusiaan gelombang kedua pada hari ini Kamis (24/11/2022) untuk para korban terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Bersama tim relawan gabungan, Polda Metro Jaya mengirimkan 48 truk bantuan logistik yang berisi bahan-bahan kebutuhan logistik sehari-hari seperti sandang, pangan dan papan.

“Ini merupakan gelombang kedua. Tahap pertama kita sudah mengirimkan tenaga SAR dari Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, dan hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua sebanyak 48 truk,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

“Ada bantuan logistik, baik bahan makanan, bahan kebutuhan sandang, pangan, dan juga ada bahan obat-obatan, serta kelengkapan untuk melaksanakan ibadah, ada mukenah, ada sajadah, ada sarung dan sebagainya,” tambahnya.

Selain bantuan logistik, Polda Metro Jaya juga memberangkatkan tim relawan gabungan bersama masyarakat yang sukarela ingin melibatkan dirinya membantu para korban terdampak di Cianjur.