6 Warga Positif, Varian Omicron di Kota Bandung Menyebar dalam Transmisi Lokal

Karikatur warga terpapar Covid-19 varian Omicron. (Foto: Dodi/JabarNews).

Meski begitu, lanjut Rosye, temuan ini berawal ketika ada 4 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan memiliki riwayat komorbid sehingga dilakukan WGS. 

“Nah yang 4 orang itu sebetulnya WGS kenapa di WGS karena dengan komorbid. Jadi sebetulnya di rawat di rumah sakit tapi, sekarang sudah membaik karena secara fisiknya sudah baik baik saja,” lanjut Rosye. 

Baca Juga:  Belasan Pasangan Bukan Muhrim di Tasikmalaya Keciduk Ngamar di Kos-kosan, Ada yang Nangis Histeris!

Untuk kondisi 2 pasien yang lain, Rosye mengungkapkan bahwa salah satu diantaranya kemarin menunjukkan hasil positif kini sudah menunjukkan hasil swab negatif dan saat ini berencana akan dipindahkan ke lokasi karantina BPSDM Jabar. 

Baca Juga:  Pelaku Pelecehan Seksual di Angkot Sudah Diamankan Polres Bandung

“Yang dua lagi bahkan yang satunya sudah bagus, diswab lagi tuh udah negatif. Karena kan jarak antara swab ke 1 dan swab kemarin terus dikirim WGS nya kan lama,  WGS tuh 5 hari nah dia udah perbaikan di swab ulang teh udah negatif,” jelasnya. 

Baca Juga:  Kisah Nakes Terpapar Covid-19, Usai Antar Pasien Positif

Meski sudah menunjukkan hasil negatif, Rosye memastikan pasien terkonfirmasi positif tetap melakukan karantina. Selain itu, pihaknya sudah melakukan tracing kepada kontak erat guna mengetahui asal penyebaran dan suspek yang dicurigai terpapar.