61 Peserta Sekolah Panjat Tebing Merah Putih Ikut Pelatihan di Gunung Parang Purwakarta

Foto bersama peserta dan panitia pelatihan panjat tebing di Gunung Parang Purwakarta (Foto: Dok Sekolah Panjat Tebing Merah Putih regional Purwakarta)
Foto bersama peserta dan panitia pelatihan panjat tebing di Gunung Parang Purwakarta (Foto: Dok Sekolah Panjat Tebing Merah Putih regional Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Panjat Tebing Merah Putih regional Purwakarta gelar pelatihan panjat tebing di Gunung Parang, Kabupaten Purwakarta pada 3-5 Maret 2023 lalu.

Pelatihan panjat tebing yang diusung oleh Sekolah Panjat Tebing Merah Putih ini diikuti oleh 61 perserta yang di berbagai daerah di Indonesia. Seperti Banjarmasin, Samarinda, Papua hingga Cianjur dan warga lokal Purwakarta.

Baca Juga:  Disdik Jabar Canangkan Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia, Disini Lokasinya

Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan panjat tebing, Sujana mengatakan maksud pelatihan itu digelar yaitu untuk mengembangkan kegiatan panjat tebing di Indonesia.

Baca Juga:  Hujan Deras Sejam, Jalan di Samping Masjid Agung Cimahi Banjir hingga Semeter

“Mengembangkan kegiatan panjat tebing dan terus menyebarkan pengetahuan, pengalaman, serta kemampuan memanjat tebing yang beretika kepada seluruh masyarakat,” kata Sujana dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga:  Hewan Kurban di Kota Sukabumi Diperketat, Jika Ingin Masuk harus Lakukan Ini

Selain itu, Sujana juga mengungkapkan tujuannya menggelar pelatihan ini ada banyak, salah satunya mengembangkan kasawan wisata Gunung Parang.