Pertahankan Wasiat Leluhur, Masjid di Purwakarta ini Tak Gunakan Pengeras Suara

Masjid Al-Karomah tanpa pengeras suara berlokasi di Desa Cibogogirang, Plered, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tetap mempertahankan wasiat dari leluhur, Masjid Al-Karomah yang terletak di Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tanpa pengeras suara.

Azan, iqomah hingga ceramah dilakukan tanpa pengeras suara, meski demikian jamaah datang tepat waktu ke masjid ini, baik waktu menunaikan salat lima waktu maupun sholat Jumat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 21 Desember 2022

“Masjid Al-Karomah dari dulu memang seperti ini, baik untuk adzan, khutbah atau keperluan lain di dalam masjid tanpa pengeras suara,” ungkap salah seorang pengurus Masjid Al-Karomah, Arif Gozali, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga:  Bejat! Seorang Satpam di Purwakarta Cabuli Anak Tirinya hingga Puluhan Kali

Masjid ini seperti pada umumnya, layaknya bangunan di zaman modern menggunakan aliran listrik sebagai penerangan di malam hari.

Masjid ini berdiri kokoh di tengah permukiman warga. Kubah berwarna hijau menjulang di atas bangunan menambah keindahan Masjid Al-Karomah. Namun sejak berdiri puluhan tahun yang lalu, masjid ini tidak menggunakan fasilitas pengeras suara.

Baca Juga:  Putusan Kasus Mamin Ngendap 10 Tahun, PN Purwakarta Bentuk Tim untuk Menelusuri Penyebabnya