64 Klub SSB Rebutkan Piala Pangdam V Brawijaya

JABARNEWS | SURABAYA – Sebanyak 64 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) se-wilayah Jawa akan bertanding untuk memperebutkan piala bergilir Pangdam V Brawijaya dalam Turnamen Sepak Bola KU-12.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, P. B, mengatakan turnamen itu sengaja digelar oleh dalam rangka memperingati HUT Kodam ke-71 tahun beberapa waktu lalu.

Selain itu, ujar Pangdam, kegiatan turnamen tersebut juga sebagai gebrakan diawal tahun 2020 guna memacu inovasi dan motivasi para pemuda di wilayah teritorialnya.

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas dari Bandara Soekarno-Hatta Menuju Jakarta Macet

“Turnamen ini diikuti 64 klub SSB se-wilayah Jawa. Kegiatan ini merupakan ajang unjuk prestasi bagi klub sekolah sepak bola,” kata Pangdam, melalui keterangan resmi yang diterima Jabarnews.com, Kamis (2/01/2020).

Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya itu menyebut jika nantinya turnamen itu, bakal diwarnai dengan adanya persaingan dan adu gengsi antar klub sepak bola, terlebih penampilan-penampilan terbaik masing-masing pesepak bola.

Baca Juga:  AMSI Gelar Rakernas Di Jakarta

“Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar dan pecinta sepak bola. Karena, adanya event kejuaraan seperti ini, akan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan dibanggakan,” bebernya.

Baca Juga:  Akhirnya Manajemen Indomaret Sampaikan Permohonan Maaf

Bukan hanya itu saja, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu juga menekankan agar lebih memanfaatkan event maupun turnamen sepak bola yang saat ini diresmikan oleh dirinya.

“Kami berharap jika nantinya para pesepak bola bisa menunjukkan kualitas teknik dan taktik selama turnamen sepak bola berlangsung, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” tegas Pangdam Brawijaya. (Red/Zal)