7 Tips Ciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman

JABARNEWS | BANDUNG – Begitu pun sebaliknya, jika ruang keluarga berantakan, maka bukan hanya mood saja yang bisa terganggu, tetapi juga bisa memberikan energi negatif untuk penghuninya. Hal ini disebabkan ruang keluarga menjadi tempat yang banyak aktivitas. Maka dari itu, guna menciptakan ruang keluarga yang nyaman dan enak dipandang dengan dekorasi sederhana serta tidak perlu mahal, ada 7 tips yang layak untuk dicoba bagi rumah anda:

1. Gunakan Koleksi Pribadi untuk Dekorasi Ruang Keluarga



Anda bisa nih memberikan koleksi pribadi kamu untuk dijadikan sebagai dekorasi di  keluarga. Kalau kamu pecinta buku fiksi, menggunakan sebuah rak buku mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tapi, jika dirasa rak buku terlalu menyesakkan kamu bisa mengandalkan perabotan multifungsi untuk menyimpan buku-buku bacaan favorit kamu.


2. Ruang Keluarga dengan Sentuhan Personal

Menambahkan sentuhan personal juga bisa jadi salah satu cara yang tepat untuk membuat dekorasi ruang keluarga yang nyaman dan terasa lebih homey.  Dengan sentuhan personal yang sederhana seperti koleksi foto bingkai dirimu dan keluarga juga bisa dijadikan sebagai dekorasi ruang keluarga. Kalau kamu mempunyai bakat seni, menciptakan ruang keluarga sebagai galeri seni pribadi juga bisa kamu coba. Menggunakan aneka hiasan dinding adalah pilihan yang paling tepat dan aman.

Baca Juga:  Duh! Karena Nakal, Seorang Perempuan di Dairi Tega Aniaya Anak Kekasihnya

3. Karpet yang Super Nyaman

Dekorasi ruang keluarga pada bagian lantai bisa dilengkapi dengan karpet yang super nyaman. Tapi, pastikan karpet yang memiliki luas yang sedikit lebih luas atau sama dari set sofa. Penggunaan karpet yang luas juga bisa memberikan efek visual yang lebih lapang pada ruangan, terutama ruang minimalis. Selain tingkat kenyamanannya, perawatan karpet juga perlu dipertimbangkan.

4. Sofa Sebagai Dekorasi Ruang Keluarga

Sofa sudah menjadi furniture yang wajib ada di dalam ruang keluarga. Karena banyaknya aktivitas yang dilakukan di atas sofa tentunya kamu harus memilih sofa yang paling nyaman sebagai dekorasi ruang keluarga. Sofa bed bisa menjadi pilihan alternatif untuk digunakan di ruang keluarga. Selain itu, pilihan bean bag juga bisa digunakan sebagai pelengkap dekorasi ruang keluarga.

Baca Juga:  Sungai Cileungsi dan Cilamaya Tercemar, Pemprov Akan Tindak Tegas

5. Televisi untuk Dekorasi Ruang Keluarga

Salah satu peralatan elektronik yang wajib ada di ruang keluarga adalah TV. Tapi kamu tidak boleh sembarang memilih TV untuk dekorasi ruang keluarga. Pastikan ukuran TV tersebut sesuai dengan ukuran dan juga jarak dari sofa yang kamu punya. Sehingga aktivitas menonton pun jadi lebih nyaman dan terasa lebih puas.

Selain itu, penggunaan TV yang berkualitas juga bisa menambahkan kesan yang lebih mengasyikkan buat kamu dan keluarga. Smart TV murah dari Samsung J4303 ini bisa memberikan pengalaman menonton yang menakjubkan untuk kamu. Kualitas gambar dengan resolusi 1366 x 768 pixel ini mampu memberikan tayangan yang jernih dan tajam. Selain menonton, kamu juga bisa mendengarkan musik dan memutar video di TV Samsung ini.

Semua dekorasi ruang keluarga diatas ini tentunya bisa dicoba buat rumah bergaya minimalis maupun sederhana. Yang terpenting jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi secara berlebihan. Karena ini bisa membuat ruangan terasa tidak nyaman sebab keterbatasan ruang gerak.

Baca Juga:  Kapolres: Purwakarta Aman, Investor Merasa Nyaman

6. Ruang Keluarga dengan Nuansa Alam

Sudah seharusnya ruang keluarga bisa membantumu merasa lebih rileks dan menjadi tempat yang nyaman untuk melepas rasa penat. Dengan hadirnya tanaman sebagai dekorasi ruang keluarga tentunya bisa memberikan rasa rileks untuk si penghuni rumah. Terutama pada tanaman hijau hias hidup yang akan memberikan sirkulasi dan kelembaban udara di dalam ruangan jadi lebih baik. Pemilihan tanaman kecil seperti bambu hias, lidah mertua atau kaktus juga bisa jadi pilihan yang aman untuk dekorasi ruang keluarga.

7. Berikan Pencahayaan yang Maksimal

Pencahayaan di ruang keluarga juga harus ditat semaksimal mungkin agar aktivitas di ruangan ini terasa lebih nyaman dan maksimal. Kamu bisa menggunakan lampu utama dengan pencahayaan yang bisa merata ke penjuru ruang keluarga. Lampu gantung atau lampu plafon juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi, pastikan lampu gantung tersebut memiliki ketinggian lampu yang tidak terlalu rendah. (Robby/sumber:pinterest.com)