Ade Yasin Rombak Susunan Pejabat Kepala Dinas di Kabupaten Bogor, Ini Alasannya

Bupati Bogor Ade Yasin saat pelantikan pejabat di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Selasa (25/1/2022). (Foto: Humas Pemkab Bogor).

Keempat, Ma’mur menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dari sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Kelima, Arman Jaya menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dari sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Keenam, Zulkifli menjadi Asisten Adiminstrasi dari sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Ketujuh, Irwan Purnawan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dari sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga:  Ketika Polisi Menyamar Jadi Ojol Menangkap Pengedar Sabu di Indramayu

Ade Yasin menyebutkan rotasi tersebut sengaja dilakukan sebelum mengisi kursi eselon IIB yang kosong lantaran ada beberapa pejabat yang pensiun sejak tahun 2021.

Baca Juga:  Iwan Setiawan akan Revisi Kenaikan Harga Gas Elpiji di Kabupaten Bogor

“Assessment (proses penilaian dalam rotasi pejabat) ini sebenarnya sudah dilakukan sejak Desember 2021, tapi di (pemerintah) pusatnya agak lama. Sehingga baru Januari ini dilantik,” tuturnya.

Menurut Ade Yasin, dalam waktu dekat ia akan membuka lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi empat kursi esselon IIB yang kosong, yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Baca Juga:  Ade Yasin Minta Perangkat Daerah di Kabupaten Bogor Siapkan 200 Takjil Gratis per Hari