Ahli Sebut Menjaga Kesehatan Sesungguhnya Telah Melindungi Negara

JABARNEWS | BANDUNG – Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan Mohammad Subuh mengatakan bahwa dengan melindungi kesehatan masing-masing, sesungguhnya telah melindungi negara.

“Individu yang sehat akan menciptakan dan meningkatkan produktivitas. Dengan begitu, pendapatan individu juga naik. Hal itu, pada akhirnya, akan berdampak pada kenaikan pendapatan negara,” ujar Mohammad Subuh, dikutip dari CNN, Rabu (02/12/2020).

Baca Juga:  Terima Bantuan BLT BBM, Maya Dapat Bonus Foto Bareng Jokowi

Dari kacamata ekonomi, lanjutnya, pandemi Covid-19 harus dikendalikan. Apalagi, sumber daya di bidang kesehatan maupun anggaran pemerintah juga terbatas. Sehingga upaya menyehatkan masyarakat pun harus diprioritaskan.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Tak Sabar Debut Kedua Kali Bersama Persib

Ia mengatakan, karena permasalahan pandemi Covid-19, menimbulkan berbagai efek yang tidak hanya menyakut masalah kesehatan.

“Tentu kita berhadapan dengan masalah kesehatan, tapi perekonomian sudah mulai terdampak. Saya lihat keamanan juga sudah mulai terganggu,” ujar Subuh.

Baca Juga:  Terpeleset Saat Ke WC, Tohasan Malah Nyemplung Ke Sumur

Menurutnya, upaya pencegahan yang saat ini paling efektif yakni menerapkan protokol kesehatan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta melakukan gaya hidup sehat untuk meningkatkan imun.

Prenulis: Ikbal Safana